WEBINAR DALAM RANGKA HARI BUMI

Dalam rangka memperingati hari bumi,  SMAN 6 Yogyakarta menyelenggarakan webinar dengan tema ”Jaga Lingkungan dari Rumah untuk Bumi Tetap Lestari”. Webinar via zoom meeting diikuti oleh siswa siswa kelas X dan XI SMA N 6 Yogyakarta, guru, dan sekolah mitra yakni SMAN 11 Yogyakarta, SD Ngupasan Yogyakarta, dan SMP 8 Yogyakarta. Sebagai narasumber pada kegiatan ini penggiat lingkungan Maulana Sriyono, S.Kom dari Shind ( Secercah Harapan Indonesia).

Menurut narsum, Maulana Sriyono, S.Kom peringatan hari bumi kali ini cukup dengan melakukan aksi lingkungan di rumah masing-masing. Hal yang kecil namun sangat berarti bagi keberlangsungan bumi agar tetap lestari. Para siswa SMAN 6 Yogyakarta diharapkan dapat berperan dalam memperbaiki bumi, munculnya perubahan iklim yang merupakan salah satu tanda rusaknya bumi. Memulihkan bumi bukan hanya karena kita peduli dengan alam, tetapi karena kita hidup di atasnya. Bakti pada bumi dapat berupa penanaman kembali pohon-pohon, mengolah sampah dengan 3R, penghematan air dan energy dll.

Pada kesempatan webinar juga diadakan acara pengukuhan kader adiwiyata SMAN 6 Yogyakarta yang berjumlah 320 siswa oleh Kepala Sekolah, Siti Hajarwati, M.Pd, Si.  Karena pandemi, kader adiwiyata  agak mundur pelantikannya, namun tetap bersemangat dan bersinergi.  Webinar berlangsung mulai pukul 12.30 s.d. 14.30 dengan menghadirkan NMC (Namche Music Club) yang mempersembahkan lagu senandung adiwiyata dan mars adiwiyata. Selain itu ada pengumuman lomba yang diadakan oleh MWGSC.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *